iklan

Anda Sedang Menyusui, ASI Kurang Lancar ? Ini Solusinya, ASI Lancar Bayi Senang ..!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Anda Sedang Menyusui, ASI Kurang Lancar ? Ini Solusinya, ASI Lancar Bayi Senang ..!
Anda Sedang Menyusui, ASI Kurang Lancar ? Ini Solusinya, ASI Lancar Bayi Senang ..!

Tanaman Mangkokan bisa dikatakan merupakan tanaman sahabat ibu-ibu. Bagaimana tidak tanaman dengan nama ilmiah Nothopanax scutellarium Merr. memiliki khasiat yang banyak bagi  terutama para wanita.


Tanaman perdu tahunan ini memiliki khasiat sebagai obat radang payudara, pembengkakan dan melancarkan ASI. Bahkan memiliki khasiat mengatasi kerontokkan rambut dan mengatasi bau badan. Mangkokan juga dipercaya meiliki khasiat untuk mengobati sukar kencing.

Untuk mengobati kerontokan rambut biasanya daun mangkokan yang tua digunakan sebagai bahan creambath, dengan cara menghaluskan daunnya kemudian dicampurkan dengan minyak kelapa, lalu bahan ramuan tersebut dioleskan pada kepala sambil dipijat perlahan, dibiarkan sampai mengering kemudian dapat dibilas dengan air hangat sampai bersih.
Sebagai obat radang payudara dan pembengkakan karena terbendungnya ASI yang tidak lancar, daun mangkokan dapat dihaluskan dicampurkan dengan minyak kelapa dan sedikit kunyit parut.Lalu panaskan sebentar ramuan tersebut,hangat-hangat ditempelkan pada payudara yang sakit.


Daun Mangkokan dapat digunakan untuk penyembuhan luka, yaitu dengan cara membalurkan daun mankokan yang telah dihaluskan pada luka kemudian diperban, ganti ramuan dan perban 2-3 kali sehari.


Bila ada keluarga yang mengalami kesulitan buang air kecil, dapat digunakan daun mangkokan yang direndam dalam air panas beberapa saat, lalu saat hangat tempelkan daun mangkokan di perut bagian bawah penderita.


Nah itu tadi manfaat dari daun mangkokan, banyak juga ternyata manfaatnya kirain cuma untuk hiasan taman aja. Kiranya informasi ini bermanfaat mohon bantu sebarkan artikel ini agar menjadi lebih manfaat terimakasih.



Sumber : Infoherbalis
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90